Translate

Minggu, 02 Desember 2012

Guru Matematika Guru Kehidupanku di Rantauan

Lulus SMP awal mulai merantau untuk mengejar cita cita awalnya sedikit takut karena jauh dari orang tua tapi setelah di bujuk dan diyakinkan akhirnya ku coba tantangan itu untuk melanjutkan sekolah menengah kejuruan Telekomunikasi Shandy Putra Jakarta. Mengikuti serangkaian tes mulai dari tes tertulis sampai tes terakhir tes wawancara dan akhirnya Muhammad Haitami dinyatakan lulus dan di terima di SMK Telkom Sandhy Putra Jakarta Jurusan Networ Access. Alhamdulilah syukurku karena perjuangan ku tak sia-sia. Menginjaki kaki di ibukota dengan kehidupan yang jauh berbeda dengan kehidupan di kampung halaman Pontianak membuat diri ini harus lebih mandiri dan bersikap lebih dewasa. Ternyata Allah maha tahu di awal sekolah dan disitulah saya berkenalan dengan seorang guru Adi Candra namanya beliau guru Matematika di sekolahan ku. Guru yang sering di bicarakan sama temen-temen di kosan Guru Idola. Beliau ngak hanya jago dalam menyampaikan materi matematika cara ngajar yang berbeda ini lah yang membuat saya terkesima dengan cara ngajarnya itu, pintar dan islami. Sesekali setiap mengajar matematika diselipkan cerita-cerita inspiratif dan islami yang dia ceritakan temen-temen di kelas. Dan sewaktu beliau bercerita tentang kisah nya dan ibu nya saat itu pula saya teringat orang tua di Kalimantan di dalam kelas mau meneteskan air mata tapi banyak temen-temen dan saya pun memcoba untuk tegar, benar-benar terharu dengan dengan cerita beliau atas kasih sayang seorang anak kepada orang yang beliau sayangi di usia tua nya itu (IBU). Guru yang bebeda dengan guru - guru yang lain nya bisa di bilang beliau guru Favorit saya selama saya sekolah tiga tahun di SMK Telkom. Walaupun di kelas 2 saya tidak di ajar dengan beliau kelas tiga saya berinisiatif untuk mengintensifkan belajar matematika , dengan les datang ke rumah beliau untuk mendapatkan hasil maksimal di UN dan intensif latihan soal buat masuk di IT Telkom. Di masa masa les itu lah yang membuat saya selalu ingat sama beliau, nasehatnya dan cerita yang selalu memotivasi saya untuk lebih baik di kehidupan saya. Pahlawan tanpa tanda jasa semoga kau tambah sukses dan bahagia di Kalimantan sana dengan tugas dinas baru mu di SMA Negeri 1 Sukamara bisa dekat dan merawat ratu kehidupan yaitu ibunda tercinta. Semoga bisa bertemu lagi di lain kesempatan Insya Allah Guruku.

Tidak ada komentar: